Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Hidupku

Lorem Ipsum

Sabtu, 23 Maret 2013

Kereta oh kereta


Kali ini aku akan membahas kereta api tapi bukan bukan menjelaskan asal-usul kereta api dan sejarahnya. Disini aku akan menceritakan pengalaman pertama kali naik kereta api. Kasian bangget ya segede gini baru ngerasain naik kereta?Hehhe… Dan ceritanya itu baru tadi siang.

Karena akhir bulan aku mau ke Yogyakarta untuk liburan *asyyiik*. Sebenarnya sih tidak dalam rangka liburan tapi meliburkan diri sendiri. Dari dulu aku tu ngebet banget pergi ke yogya. Dulu sempet ngerencanain buat pergi ke jogja bersama temanku *cuman berdua* Yups berdua. Tapi sayang ga jadi karena  jadwal kita benar-benar ga cocok, aku libur sedangkan dia sibuk kuliah begitu pula sebaliknya. Aku sedikit kecewa dengan rencana itu tapi ternyata tuhan memberikan rencana lain untukku pergi ke tasikmalaya dengan kesan yang luar biasa.

Rabu, 20 Maret 2013

ADA APA SIH DI MUSEUM??



Setiap kali aku mengajak teman-teman untuk mengunjungi museum selalu saja terlontar “mau ngapain kesana?” bahkan mereka seolah menertawakan ajakkanku yang terlihat berbeda dari teman-teman yang lainya. Kebanyakan teman-temanku selalu pergi ke pusat pembelanjaan, sedangkan aku mengajak mereka ke suatu tempat yang akan terasa membosankan. Mandangin fosil-fosil, liat benda-benda zaman dahulu yang sejujurnya itu sangat membosankan, mungkin begitu pikir mereka.



Kadang mereka selalu cerita buat apa belajar sejarah karena sejarah itu masa lalu, kita ya hidup dimasa kini meskipun mereka mengungkapnya dengan cara bercanda. Aku sendiri heran kenapa aku begitu suka dengan sejarah dan begitu membenci pelajaran matematika hehe… mungkin aku suka sejarah karena sejarah seperti cerita dan aku mudah untuk memahaminya sedangkan pelajaran matematika hanya mengotak-ngatik  angka/rumus yang sama sekali tidak aku pahami. Tapi sekarang terpaksa harus ngotak-ngatik rumus huhu T_T (curhat!!)

Rabu, 13 Maret 2013

COMRO



Comro adalah singkatan dari oncom dijero atau dalam bahasa Indonesia Oncom di dalam. Comro ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari sunda. Mungkin dari namya juga sudah kelihatan ”Oncom dijero” dan masih banyak lagi makanan-makanan tradisional lainya dengan cara singkatan seperti ini, seperti Cireng (aci digoreng), misro(amis dijero) dll. Mungkin inilah ciri khas  orang sunda dalam memberi nama makanan. Comro ini terbuat dari singkong dengan isian oncom.
Comro ini merupakan salah satu makanan kesukaan saya hehe.. karena rasanya itu benar-benar enak, apa lagi kalau di makan panas-panas dengan suasana yang dingin di tambah sensasi oncomnya yang pedas.. emm mantap. Comro ini banyak ditemukan di tukang gorengan tapi mungkin lebih bagus kita sendiri yang membuatnya karena rasanya agak sedikit berbeda dan kurang puas hehe.. karena jika ditukang gorengan ukuranya kecil kurang berasa oncomnya. hehe..