Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Hidupku

Lorem Ipsum

Sabtu, 26 Januari 2013

Ketika kata cinta itu tidak bermakna lagi


Awalnya aku tidak pernah sedikitpun menyangka akan berkenalan denganya bahkan sampai sejauh ini. Lucu memang kalo inget kejadian itu, waktu itu aku pergi ke rumah teman dan di sanalah dia melihatku mungkin karena aku orangnya cuek jadi nggak nyadar diperhatikan orang. 1 minggu (kalo ga salah) kemudian dia menghubungiku dari sanalah awal mengenal dia.

Kesan pertama saat aku berkenalan denganya mm…orangnya baik dan perhatian tapi sebenarnya yang membuat aku tertarik untuk lebih mengenalnya itu karena dia enak diajak ngobrol dan dia mampu memberikan rasa nyaman kepadaku, sampai-sampai aku percaya untuk menceritakan apapun kepadanya.
  
Kurang lebih dua bulan aku mengenal dia tapi perasaan seperti udah lama mengenalnya. Hari-hariku kembali bersinar dari keterpurukanku selama ini. Aku masih ingat dimana pertama kalinya aku merayakan hari ulang tahun bersama dia tapi entah kenapa perasaanku terasa hampa. Sebenanya aku nggak bisa membohongi perasaanku  sendiri bahwa hatiku telah jatuh pada seseorang yang selalu ku tunggu dalam hari-hariku tapi kenyataanya dia tak pernah muncul dan itu membuatku begitu kecewa. #oo..ow

Jumat, 18 Januari 2013

"aku butuh waktu"

aku butuh waktu untuk bisa kembali menatap dunia ini
setelah lama hidup dengan lampu yang temaram
menegakan muka pun aku butuh waku yang lama
dan ini semua proses...
proses bagaimana aku bisa melewati semua ini

ku coba untuk berdiri menegakan kepercayaan diri
untuk melangkah dengan mantap
bukan sempoyongan
lalu bagaimana dengan semua mimpi yang meredup sebelum waktunya?
dengan harapan yang meronta sia-sia hingga terkulai layu?
dan dengan keinginan yang tak pernah sama dengan kenyataan??

inginku berlari meninggalkan hari-hariku disini
membangun mimpiku sendiri
tapi aku terlalu pengecut
terlalu pasrah
sedangkan mereka tidak menjalani hari-hariku disini

melepuh aku bersama waktu yang membisu
mencopot rasa percaya diriku yang kian hari kian merosot
aku ingin bersembunyi tapi dunia tak mengijinkanya
aku malu dengan diriku
dan aku butuh waktu lagi untuk kembali menata semuanya

DESFRIL

aku (yang tengah), yuni (kerudung coklat) dan nurah
Sejenak pikiranku melayang pada masa-masa MTs dulu, ketika kita masih bersama merajut tali perSAHABATan. Memang indah sekali masa-masa ini. hmm...
Akhir-akhir ini setelah beberapa tahun mereka menghilang, aku kembali menemukannya lagi di sebuah jejaring sosial (facebook) tentunya, begitulah masa sekarang begitu canggihnya hingga  kita bisa menemukan orang-orang yang hilang bertahun-tahun dan mempertemukanya kembali.
cerita ini diawali ketika aku pindah ke MTs, kemudian bertemu dengan mereka yang akhirnya terbentuk dengan nama DESFRIL. Desfril ini beranggotakan 5 cewek-cewek Imut (bukan item mutlak ya) lucu dan selalu riweh abies.. begitulah kami

Selasa, 15 Januari 2013

Untukmu Ayah

ayah, andai kau masih disini
mungkin hari-hariku tak akan selelah ini

kadang aku merasa hidup telah merenggut kebahagianku
bersamamu

ayah, disini aku merindukanmu
kita semua merindukamu

ayah dapatkah kau perjelas
bahwa ini hanyalah mimpi burukku saja?

ayah..
aku lelah dengan sederet hari-hariku yang membeku
aku lelah dengan beban yang terus menghimpit jantungku
aku marah denganhidup yang seperti mempermainkanku

aku muak dengan semuanya
maafkan aku ayah

sesekali terlintas dibenaku, bisakah waktu kembali berputar
dan mengembalikan engkau kepada kami

ayah, disini aku membutuhkanMu

TAHUN BARU??

Tahun Baru..
“Emang masih jaman ya ngebahas tahun baru? Udah basi kali.”
“Eits.. kan masih bulan januari”
“Bulan januari sih januari tapi udah kelewat 2 minggu mereun”
“Yang pentingkan aku mau nulis bukan tahun barunya “
“Ya dweh..  terserah saja,  no coment”
Memang benar ceritanya agak basi dan mungkin akan terasa garing (bukan kering) jika ngeposting tentang tahun baru sekarang tapi ya mau gimana lagi orang yang nulisnya mau sekarang, hayo mau gimana?
Nggak terasa ya udah tahun baru lagi (terdengar aneh) perasaan baru kemaren saya SD tapi sekarang saya sudah Mahasiswi lagi. Waktu berlalu dengan cepat tanpa kita sadari. Susah senang silih berganti dalam hidup dan itu pun yang aku rasakan. Tawa, air mata, marah, kecewa pasti semua orang mengalaminya. Di tahun 2012 kemaren banyak sekali pelajaran yang bisa aku ambil hikmahnya dan menjadikanku semakin bijak dalam menghadapi kehidupan ini.  Seperti masalah cinta xixiixi... mungkin ini suatu pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku, agar  lebih berhati-hati dalam memilih pacar atau pasangan nanti. Meskipun sekarang ini menimbulkan sedikit trauma tapi aku berusaha menghilangkanya dan berfikir positif, dibalik setiap kejadian pasti ada hikmahnya (lloohhh ko curhat siih????).