Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Hidupku

Lorem Ipsum

Kamis, 31 Oktober 2013

Eksotisme Pantai Santolo Dalam Ketidakteraturan


Rasanya tidak bosan untuk mengunjungi Pantai Santolo, lagi dan lagi. Pertama kali mengunjungi Pantai Santolo itu waktu aku masih SMA, beberapa tahun yang lalu. Rasanya pantai ini masih sama seperti dulu ketika pertama kali mengunjunginya. Menurutku Pantai Santolo ini masih asri dan bersih dari sampah meskipun  memang ada beberapa sampah yang berceceran dan ada beberapa tumpukan di belakang Warung yang ternyata membuang sampahnya kebelakang warung, yang berada di tepi pantai tapi tidak separah tempat yang lain. 
Pantainya terlihat jernih, karang-karang juga terlihat jelas dan pasirnya yang putih bersih. hanya saja jika pemerintah setempat menata pantai ini mungkin akan menjadi lebih baik lagi dan banyak yang mengunjungi pantai santolo. 

pantai santolo ini berada di  kabupaten Garut, kecamtan Cikelet, Pamengpeuk.
Pantai santolo ini akan terlihat ramai jika dimusim libur, seperti idul fitri sedangkan jika hari-hari biasa pantai ini terlihat sepi oleh pengunjung. Ketika kemaren aku berkunjung ke santolo terlihat sepi, apa lagi hari senin. Harga tiketnya pun cukup murah yaitu Rp 2500/ motor tetapi kata teman aku yang pernah kesana, dia tidak membayar karcis karena cuman 1 motor sedangkan kemaren kita 8 motor. 

Kamis, 10 Oktober 2013

Menunggu Senja


ku tungggu waktu menghadirkan senja
Diujung jendela kesepian
Kemudiaan ku pandangi senja itu dengan perlahan
membaur bersama sebuah asa yang menjadi jingga dan hitam pekat

tak kubiarkan diri ini terjebak dalam lamunan kepalsuan
tapi kenyataan menghadirkan bayangan-bayangan yang tak bisa ku percaya
kadang hadir bersama senyuman mendatangiku dengan wajah polos
mengiba, merajuk dan menjilat
kadang menjauh.. menghilang bersama malam yang pekat

lalu aku bertanya, adakah yang lebih baik dari itu?
karena aku tidak bisa menandinginya, untuk seperti itu.

aku mengeja setiap nama, setiap kata dan setiap kalimat
tapi semua menguap begitu saja

adakah kebenaran itu sebuah kebohongan
atau kepalsuan dari hati yang cuman menduga

biarlah.. yang ku tahu adalah
aku bersama senja menyambut malam
dan menikmati secangkir kesunyian.

Jumat, 04 Oktober 2013

Love Is Simple



Cinta.. tidak melihat siapa kamu, siapa aku

Cinta tidak melihat seperti apa kamu dan aku


Gak kepikiran sih buat posting dengan tema cinta soalnya lagi sensitive kalau ngomongin masalah ini namun semuanya berubah ketika suatu hari aku pulang kuliah melihat sepasang sejoli *ahihihi* berjalan bersama dan bergandengan tangan. Waduuh ni hati tambah ngebul saja ngeliatnya hahha…

Aku melihat sepasang kekasih itu mengobrol dan bercanda dengan bahagianya sambil berjalan bergandengan tangan bersama. Aku menebak  mungkin mereka baru pulang kuliah. Rasanya jarang sekali aku melihat pemandangan seperti ini selama aku hilir mudik lewat jalan pintas tersebut. Diantara pasangan-pasangan yang sering aku lihat seperti teman-teman kampus kebanyakan mereka pulang pergi naik motor, berbeda dengan sepasang kekasih yang aku lihat ini tapi toh nyata nya meskipun mereka jalan kaki, mereka terlihat bahagia.

Rabu, 18 September 2013

My Name Is..



“Apalah arti sebuah nama..“  Nama?? Yups Nama. Nama merupakan identitas seseorang, bisa dibilang identitas pertama yang akan dikenal oleh orang lain. kemudian wajah.. meskipun namanya sama tapi insya allah mukanya beda, meskipun mirip tapi kita pasti menemukan perbedaanya. Setelah wajah identitas seseorang itu adalah perilakunya, meskipun  nama sama, wajah sama tapi pasti sipat dan sikapnya berbeda. 
Pepatah mengatakan “Tak kenal maka tak sayang”.. aku  akan sedikit cerita tentang namaku yang.. emmm… aduh gimanaya?
Namaku YAYANG FEBRI RAMADHANI.. iya itu nama asli aku, sumpeh deh itu nama asli. Nama panggilan aku YAYANG. Ya begitulah orang-orang manggil aku. *kaya ke pacar ya -_-

Nama itu adalah pemberian dari ibu, begitulah yang aku ketahui. Nama ini diambil dari nama kakakku yang meninggal namanya Mayang, oleh karena itu ibu memanggil aku Ayang dan memberikan nama Yayang.
Sedangkan untuk nama belakangnya adalah pemberian kakak aku, Teh Tati begitu aku memanggilnya.
Febri─ karena aku lahir pada bulan Februari dan Ramadhani─ bertepatan dengan bulan Ramadhan, jadilah namaku Yayang Febri Ramadhani. 

Jumat, 30 Agustus 2013

Pengalaman Waktu Gue OSPEK

Ternyata udah 2 tahun gue jadi mahasiswi di…. Rasanya itu seperti…. Gue jadi keinget ketika pertama kali daftar ke kampus ini, awalnya gak kepikiran sama sekali buat kuliah ngambil jurusan farmasi. Itu bukan gua banget tapi sekarang takdir sudah menjeratku hakhakhak… :D

Hal yang paling ditakutkan ketika masuk sekolah tu adalah dimana masa-masa harus melewati yang namanya ospek, bener gak? Tapi masa-masa itu juga menjadi kesan yang selalu teringat dan menjadi bahan obrolan bersama teman-teman.

Perasaan selama gue melewati kegiatan ini dari SMP, SMA dan  masuk kuliah yang paling miris ceritanya ketika masuk kuliah. Parah bangetlah, dimulai hari pertama gw telat sejam, hari ke dua, ketinggalan ini itu, dan hari terakhir ospek, gue harus mengalami yang namanya antara mimpi dan kenyataan gara-gara para tatib membangunkan kami semua dengan cara menggedor pintu keras banget. Gw gelagapan dan berusaha agar tetap sadar karena dari dulu kalau gw tidur tiba-tiba ada yang ngagetin, kayak tiba-tiba mati lampu aku bakal teriak dan loncat. Kemudian gw mencari kaca mata, nasib menjadi orang yang ngga bisa hidup tanpa kecamata ya kayak gini -__-“ bangun tidur yang pertama keinget dan di cari adalah kecamata. Eeh ternyata gue pake kecamata ketika tidur hehehe…

Rabu, 28 Agustus 2013

Berkunjung ke Kawah kamojang



Hari minggu adalah hari yang selalu ku habiskan di rumah, tidak ada kegiatan apapun selain membereskan rumah (cie..so rajin). Kadang aku pengen sekali mengikuti salah satu komunitas penjelajah tapi sayang gak ada teman, jadi aku memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Tetapi minggu ini berbeda sekali, tumben memang saudarakungajak jalan dan ketika ditanya kita mau kemana? jawabnya rahasia. barulah setelah dijalan aku mengetahui bahwa tujuan perjalan kita adalah kawah kamojang. Kawah kamojang ini terletak di perbatasan Bandung - garut tepatnya di kecamatan Ibun.

Kadang memang merasa aneh juga ketika berada disekitar teman-temanku yang rata-rata gila shophing sedangkan aku yang bertolak belakang dengan mereka, aku penggila alam, hobby menjelajah dan kemana-mana selalu membawa kamera. Kadang susah juga menemukan teman yang satu hobby dan satu arah dengan sikapku.



Senin, 26 Agustus 2013

Jemputlah Kebahagiaanmu

Jika hari ini kamu sedih, cobalah kamu bercermin tatap lekat-lekat dirimu bagaimana dengan kondisi wajahmu yang sedih, semakin cantikah, semakin gantengkah atau sebaliknya? 
Ya memang dalam hidup ini tidak selamanya mulus, kalau diibaratkan jalan maka jalan yang kita lalui pun tidak lurus dan mulus, ada kalanya kita harus melewati tanjakan, turuunan, ada juga belokan kiri dan kanan dan apakah jalan itu mulus? Tidak. Ada juga jalan yang berlubang. Dan seperti itulah hidup ketika kita melewati tanjakan dibutuhkan kegigihan untuk mencapainya, sedangkan jika kita melewati turunan kita dituntut untuk bersyukur atas setiap karunia yang di dapat. Itu semua berputar pada porosnya, kadang hidup di bawah dan juga di atas.
Apa yang membuatmu bersedih?

Apakah kamu baru putus cinta? Patah hati?? Hingga membuatmu bersedih seperti ini?

Rabu, 17 Juli 2013

Kehidupan Seorang Mahasiswa

Hidup itu tidak serba instan. Harus ada perjuangan untuk meraih apa yang dicita-citakan. Kadang ada rintangan dan halangan yang harus dihadapi serta di lalui untuk meraih apa yang kita inginkan. 

     Begitulah kira-kira setelah aku baca buku *emm…. Duh ngedadak lupa judul bukunya. Ya gue selalu menyempatkan membaca buku, seperti novel dan sejarah disela-sela kesibukan gue sebagai mahasiswa…. terasa so sibuk banget gue. uhuk.. uhuk.
     Setiap pagi gue berangkat ke kampus, diiringi mentari yang keluar dari ufuk timur dengan malu-malu. Sedangkan pulangnya  selalu bersama senja yang semakin ringkih. Begitulah hari-hari yang gue jalani selama ini. Berjuang menuntut ilmu  disalah satu kampus berwarna kunin – orang.
      Gue rasa kadang memang seperti kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang) dan kadang-kadang gue juga menjelma menjadi kunang-kunang (kuliah nangkring-kuliah nangkring) di kosant teman, baik itu untuk mengerjakan tugas atau laporan dan jurnal yang setiap hari tidak ada habisnya dan yang tak kalah pentingnya gue juga selalu belajar kelompok bersama teman-teman gue. Yeah.. hidup itu perlu perjuangan bukan?
Sehari-hari gue bawa tas guede benget, seperti orang yang mau naik gunung (tapi gak gitu-gitu juga deng). Isi di dalamnya bawa jurnal, laporan, laptop… Sehari-hari gue mendekur di dalam lab, setelah itu gue bikin jurnal. Saking gak berhentinya ngerjain jurnal sekarang gue bukan seorang farmasis tapi jurnalis (gara-gara setiap hari ngerjain jurnal). Selain jurnal, pasti selalu ada tugas dari masing-masing dosen. Tugas.. Tugas.. Jurnal..Jurnal Oohh NO!!! 

Minggu, 16 Juni 2013

Ijab Kabul


        “Saya terima nikahnya Maya binti Zaenal dengan mas kawin....”

Aku cuman bisa mendengar kata-kata tersebut selebih terasa gelap dan pekat. Aku merasa seperti ditarik oleh masa lalu, satu persatu bayangan itu terlihat jelas di mataku. Ku cubit ke dua pipiku, sakit. Aku bingung bukanya tadi aku sedang ijab Kabul tapi sekang kenapa aku memakai baju SMA?
“maya coba kamu ke depan dan jelaskan lagi yang ibu tadi jelaskan dari tadi ibu lihat kamu tidak memperhatikan” tiba-tiba lamunanku buyar, antara bingung dan kaget aku melangkah kedepan. Tepuk tangan dan sorakan teman-teman begitu membahana.
Tiba-tiba dari arah pintu ada ketukan dan menyembulkan wajah yang tidak asing lagi bagiku. Dia adalah Rendra, orang yang selama ini aku kagumi diam-diam.

Sabtu, 01 Juni 2013

Ada Harapan Yang Terpancar Dari Wajah Mereka

Awalnya aku berfikir apa sih FARDES? Tapi ternyata setelah kegiatanya berlangsung banyak sekali pelajaran hidup yang aku dapatkan. Fardes ini dilaksanakan di Desa Sukarame Kecamatan Pacet, Ciparay-Bandung. 
Hari minggu, pagi-pagi sekali aku harus berangkat ke kampus dengan  membawa tas yang gede dan berat, tidak cukup hanya satu tas tapi aku membawa 2 tas sekaligus. Hari ini merupakan hari pemberangkatan menuju desa sukarame untuk melaksanakan FarDes (Farmasi Desa) selama 1 minggu.
Setelah perjalan dengan waktu 3 jam akhirnya sampai juga di desa sukarame tapi perjuangan kita masih belum selesai. Untuk menuju dusun 3 di desa sukarame haruslah berjalan dahulu karena mobil yang disewa tidak bisa masuk, jalanya terlalu sempit untuk ukuran mobil truk tentara. Aku tertegun, bagaimana caranya agar tas-tas yang aku bawa ini terasa ringan, perlukah aku memanggil doraemon? Mustahil -_-“
perjalanan yang kami tempuh untuk sampai ke dusun 3

Aku berjalan menyusuri pematangan sawah dan jembatan yang terbuat dari bambu. Awalnya aku mengira ini akan terasa berat sekali namun ternyata setelah dijalani aku sanggup melewatinya. Ketika jalanan mulai menanjak membuat nafasku ngos-ngosan tapi karena aku ingin sampai ke tempat acara pembukaan itu membuatku semakit bersemangat melangkah. Sebenarnya aku ingin cepat-cepat mengakhiri penderitaan ini hihiihi.. gimana ngga menderita bawa tas jingjing tapi dijadiin tas gendong, sakit rasanya bahuku. Bukan Cuma itu saja karena aku membawa 2 tas, jadi aku menggendong tas jingjing dibelakang dan tas ransel di depan. yeah begitulah perjuangan hidup men!!

Jumat, 10 Mei 2013

Dilema Memberi


mencari dana kegiatan dengan berjualan
Terkadang aku suka galau (cie..) kalau misalnya ngasih uang kepada orang yang meminta-minta, seperti pengemis, tukang ngamen dsb. Aku selalu beranggapan bahwa jika aku memberi mereka, berarti itu membuat mereka nyaman dengan kondisi seperti itu. Bukanyanya di islam lebih baik memberi ketimbang meminta-minta. Terlebih lagi ketika aku lihat berita di tv ternyata pengemis itu keadaanya tidak separah yang meraka perlihatkan ke kita, kadang ada yang memiliki hape banyak dan bagus-bagus, rumah yang bagus. kadang sekarang ini mengemis dijadikan pekerjaan sama mereka. ckckck

Mungkin seringnya ketika aku naik angkot nemuin pengamen yang kalau diliat-liat mirip preman, bibir mereka pake tindik, pake antinglah, rambut pake warna-warni. Lebih parahnya lagi masih mending jika suara bagus trus bawa alat musyik lah ini kesanya mereka kayak orang yang teriak-teriak “dari pada kita mencuri ya pa, bu lebih baik kita ngamen”. Hadeeh tepuk jidat..

Kamis, 09 Mei 2013

Bahaya Minuman Bersoda


Soda memang minuman yang menyegarkan namun tahukah anda soda tidak baik untuk kesehatan?
Berikut beberapa alas an mengapa anda harus berfikir dua kali untuk mengkonsumsi minuman bersoda:

1. Kecanduan Minuman Manis
Penelitian telah menunjukan bahwa pemanis buatan yang digunakan dalam diet sodadapat meningkatkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis lebih banyak. Anda malah ingin mengkonsumsi makanan manis lebih banyak setelah minum soda. 

2. Gigi Dan Tulang
Soda mengandung phosphoric acis yang menyebabkan tubuh mengeluarkan kalsium melalui urin sehingga melemahkan tulang. Orang yang minum lebih dari 3 minuman manis sehari memiliki 62% lebih banyak kerusakan gigi.

Waspadai Kolesterol


Kolesterol merupakan sebuah kata yang selalu ditakuti oleh semua orang kususnya wanita yang ingin bentuk tubuh yang indah sehingga banyak sekali ditawarkan obat-obat penurun kolesterol, suplemen yang menghilangkan kolesterol, vitamin dan zat-zat yang dapat mempertahankan agar tubuh tetap langsing. 

Kata kolesterol  sering diasumsikan dengan hal-hal seputar makanan yang lezat, seperti kue-kue yang dilapisi gula, coklat atau susu/keju, daging dsb. Kolesterol diasosiasikan sebagai lemak yang akan membuat tubuh menjadi gemuk, besar dan melebar sehingga cenderung dikenal dengan sesuatu yang negative.

Apa sih kolesterol itu?
Secara klinis ada 3 jenis lemak yaitu: kolesterol, trigliserida dan fosfolipid.  Kolesterol merupakan komponen utama pada struktur selaput sel otak dan saraf. Kolesterol merupakan bahan perantara untuk pembentukan sejumlah komponen penting seperti vitamin D, hormon estrogen dan testosterone serta asam empedu. 

Kamis, 25 April 2013

she's kartini in my live

Gak kerasa sudah bulan april lagi padahal baru kemaren aku ngerasaain bulan Februari hihi.. waktu memang cepat sekali berputar, rasanya bagi aku 24 jam tu kurang.. maklum super sibuk, ceuileh.. orang sibuk bro.

Apa yang terlintas dibenak anda tentang bulan April ini? jujur gak ada. Tiba-tiba ada yang nyenggol cerita tentang kartini, yups.. aku baru ngeh kalau pada bulan april ini ada hari lahirnya kebangkitan wanita dari masa kegelapan oleh seorang perempuan yang bernama Kartini. Sudah pada tahukan siapa Kartini ini jadi rasanya aku tak perlu menjelaskan lagi.
dan sekarang aku mau sedikit cerita tentang sosok-sosok kartini dalam kehidupanku. mereka merupakan wanita-wanita tanggung yang aku kenal.

Sabtu, 23 Maret 2013

Kereta oh kereta


Kali ini aku akan membahas kereta api tapi bukan bukan menjelaskan asal-usul kereta api dan sejarahnya. Disini aku akan menceritakan pengalaman pertama kali naik kereta api. Kasian bangget ya segede gini baru ngerasain naik kereta?Hehhe… Dan ceritanya itu baru tadi siang.

Karena akhir bulan aku mau ke Yogyakarta untuk liburan *asyyiik*. Sebenarnya sih tidak dalam rangka liburan tapi meliburkan diri sendiri. Dari dulu aku tu ngebet banget pergi ke yogya. Dulu sempet ngerencanain buat pergi ke jogja bersama temanku *cuman berdua* Yups berdua. Tapi sayang ga jadi karena  jadwal kita benar-benar ga cocok, aku libur sedangkan dia sibuk kuliah begitu pula sebaliknya. Aku sedikit kecewa dengan rencana itu tapi ternyata tuhan memberikan rencana lain untukku pergi ke tasikmalaya dengan kesan yang luar biasa.

Rabu, 20 Maret 2013

ADA APA SIH DI MUSEUM??



Setiap kali aku mengajak teman-teman untuk mengunjungi museum selalu saja terlontar “mau ngapain kesana?” bahkan mereka seolah menertawakan ajakkanku yang terlihat berbeda dari teman-teman yang lainya. Kebanyakan teman-temanku selalu pergi ke pusat pembelanjaan, sedangkan aku mengajak mereka ke suatu tempat yang akan terasa membosankan. Mandangin fosil-fosil, liat benda-benda zaman dahulu yang sejujurnya itu sangat membosankan, mungkin begitu pikir mereka.



Kadang mereka selalu cerita buat apa belajar sejarah karena sejarah itu masa lalu, kita ya hidup dimasa kini meskipun mereka mengungkapnya dengan cara bercanda. Aku sendiri heran kenapa aku begitu suka dengan sejarah dan begitu membenci pelajaran matematika hehe… mungkin aku suka sejarah karena sejarah seperti cerita dan aku mudah untuk memahaminya sedangkan pelajaran matematika hanya mengotak-ngatik  angka/rumus yang sama sekali tidak aku pahami. Tapi sekarang terpaksa harus ngotak-ngatik rumus huhu T_T (curhat!!)

Rabu, 13 Maret 2013

COMRO



Comro adalah singkatan dari oncom dijero atau dalam bahasa Indonesia Oncom di dalam. Comro ini merupakan makanan tradisional yang berasal dari sunda. Mungkin dari namya juga sudah kelihatan ”Oncom dijero” dan masih banyak lagi makanan-makanan tradisional lainya dengan cara singkatan seperti ini, seperti Cireng (aci digoreng), misro(amis dijero) dll. Mungkin inilah ciri khas  orang sunda dalam memberi nama makanan. Comro ini terbuat dari singkong dengan isian oncom.
Comro ini merupakan salah satu makanan kesukaan saya hehe.. karena rasanya itu benar-benar enak, apa lagi kalau di makan panas-panas dengan suasana yang dingin di tambah sensasi oncomnya yang pedas.. emm mantap. Comro ini banyak ditemukan di tukang gorengan tapi mungkin lebih bagus kita sendiri yang membuatnya karena rasanya agak sedikit berbeda dan kurang puas hehe.. karena jika ditukang gorengan ukuranya kecil kurang berasa oncomnya. hehe..

Sabtu, 26 Januari 2013

Ketika kata cinta itu tidak bermakna lagi


Awalnya aku tidak pernah sedikitpun menyangka akan berkenalan denganya bahkan sampai sejauh ini. Lucu memang kalo inget kejadian itu, waktu itu aku pergi ke rumah teman dan di sanalah dia melihatku mungkin karena aku orangnya cuek jadi nggak nyadar diperhatikan orang. 1 minggu (kalo ga salah) kemudian dia menghubungiku dari sanalah awal mengenal dia.

Kesan pertama saat aku berkenalan denganya mm…orangnya baik dan perhatian tapi sebenarnya yang membuat aku tertarik untuk lebih mengenalnya itu karena dia enak diajak ngobrol dan dia mampu memberikan rasa nyaman kepadaku, sampai-sampai aku percaya untuk menceritakan apapun kepadanya.
  
Kurang lebih dua bulan aku mengenal dia tapi perasaan seperti udah lama mengenalnya. Hari-hariku kembali bersinar dari keterpurukanku selama ini. Aku masih ingat dimana pertama kalinya aku merayakan hari ulang tahun bersama dia tapi entah kenapa perasaanku terasa hampa. Sebenanya aku nggak bisa membohongi perasaanku  sendiri bahwa hatiku telah jatuh pada seseorang yang selalu ku tunggu dalam hari-hariku tapi kenyataanya dia tak pernah muncul dan itu membuatku begitu kecewa. #oo..ow

Jumat, 18 Januari 2013

"aku butuh waktu"

aku butuh waktu untuk bisa kembali menatap dunia ini
setelah lama hidup dengan lampu yang temaram
menegakan muka pun aku butuh waku yang lama
dan ini semua proses...
proses bagaimana aku bisa melewati semua ini

ku coba untuk berdiri menegakan kepercayaan diri
untuk melangkah dengan mantap
bukan sempoyongan
lalu bagaimana dengan semua mimpi yang meredup sebelum waktunya?
dengan harapan yang meronta sia-sia hingga terkulai layu?
dan dengan keinginan yang tak pernah sama dengan kenyataan??

inginku berlari meninggalkan hari-hariku disini
membangun mimpiku sendiri
tapi aku terlalu pengecut
terlalu pasrah
sedangkan mereka tidak menjalani hari-hariku disini

melepuh aku bersama waktu yang membisu
mencopot rasa percaya diriku yang kian hari kian merosot
aku ingin bersembunyi tapi dunia tak mengijinkanya
aku malu dengan diriku
dan aku butuh waktu lagi untuk kembali menata semuanya

DESFRIL

aku (yang tengah), yuni (kerudung coklat) dan nurah
Sejenak pikiranku melayang pada masa-masa MTs dulu, ketika kita masih bersama merajut tali perSAHABATan. Memang indah sekali masa-masa ini. hmm...
Akhir-akhir ini setelah beberapa tahun mereka menghilang, aku kembali menemukannya lagi di sebuah jejaring sosial (facebook) tentunya, begitulah masa sekarang begitu canggihnya hingga  kita bisa menemukan orang-orang yang hilang bertahun-tahun dan mempertemukanya kembali.
cerita ini diawali ketika aku pindah ke MTs, kemudian bertemu dengan mereka yang akhirnya terbentuk dengan nama DESFRIL. Desfril ini beranggotakan 5 cewek-cewek Imut (bukan item mutlak ya) lucu dan selalu riweh abies.. begitulah kami

Selasa, 15 Januari 2013

Untukmu Ayah

ayah, andai kau masih disini
mungkin hari-hariku tak akan selelah ini

kadang aku merasa hidup telah merenggut kebahagianku
bersamamu

ayah, disini aku merindukanmu
kita semua merindukamu

ayah dapatkah kau perjelas
bahwa ini hanyalah mimpi burukku saja?

ayah..
aku lelah dengan sederet hari-hariku yang membeku
aku lelah dengan beban yang terus menghimpit jantungku
aku marah denganhidup yang seperti mempermainkanku

aku muak dengan semuanya
maafkan aku ayah

sesekali terlintas dibenaku, bisakah waktu kembali berputar
dan mengembalikan engkau kepada kami

ayah, disini aku membutuhkanMu

TAHUN BARU??

Tahun Baru..
“Emang masih jaman ya ngebahas tahun baru? Udah basi kali.”
“Eits.. kan masih bulan januari”
“Bulan januari sih januari tapi udah kelewat 2 minggu mereun”
“Yang pentingkan aku mau nulis bukan tahun barunya “
“Ya dweh..  terserah saja,  no coment”
Memang benar ceritanya agak basi dan mungkin akan terasa garing (bukan kering) jika ngeposting tentang tahun baru sekarang tapi ya mau gimana lagi orang yang nulisnya mau sekarang, hayo mau gimana?
Nggak terasa ya udah tahun baru lagi (terdengar aneh) perasaan baru kemaren saya SD tapi sekarang saya sudah Mahasiswi lagi. Waktu berlalu dengan cepat tanpa kita sadari. Susah senang silih berganti dalam hidup dan itu pun yang aku rasakan. Tawa, air mata, marah, kecewa pasti semua orang mengalaminya. Di tahun 2012 kemaren banyak sekali pelajaran yang bisa aku ambil hikmahnya dan menjadikanku semakin bijak dalam menghadapi kehidupan ini.  Seperti masalah cinta xixiixi... mungkin ini suatu pelajaran yang sangat berharga dalam hidupku, agar  lebih berhati-hati dalam memilih pacar atau pasangan nanti. Meskipun sekarang ini menimbulkan sedikit trauma tapi aku berusaha menghilangkanya dan berfikir positif, dibalik setiap kejadian pasti ada hikmahnya (lloohhh ko curhat siih????).