Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Hidupku

Lorem Ipsum

Selasa, 24 Juli 2012

supercamp angakat 2011


Sudah lama sekali aku gak posting nih. Waw.. berantakan sekali ya rumahku ini. xixiix...  akhir-akhir ini aku sibuk sekali dengan kuliah dan beberapa kegiatan kampus, salah satunya yaitu kegiatanku supercamp.




Acara supercamp ini diselenggarakan oleh salah satu mata kuliah dikampus, yaitu Personal Development yang mempelajari tentang soft skill. Acara ini dilaksanakan pada hari sabtu, tanggal 7 Juni 2012 di CIC (Ciwangun Indah Camp). 
Kebetulan badanku lagi kurang fit tetapi aku harus tetap mengikuti kegiatan ini. Jadwalnya kita harus sudah kumpul di kampus pada jam 04.00 tetapi seperti biasa ngareet.. 


Sebenarnya aku belum mempersiapkan apa-apa untuk kegiatan ini karena sudah 2 hari aku sakit, lagi-lagi ketika di tensi darahku 90/60, rendah terus.  Aku takut ketika mengikuti kegiatan ini sakitnya semakin parah, tetapi bagaimana pun juga aku harus tetap mengikuti kegiatanya, kecuali sakitnya benar-benar parah karena tidak ada tugas penggati begitu kata bapak dosen tsb.
Karena rumahku jauh dari jalan raya aku pun memesan ojeg, kemudian janjian jam 04.00. sialnya karena malam aku tidur jam 01.00 jadi aku bangun kesiangan, meskipun sudah memasang alarm juga. Aku baru sadar setelah kakakku beberapa kali membangunkanku dan ketika melihat jam oow.. jam 3.50.  Tukang ojegnya pun sudah di depan rumah. Waduh! Mana belum mempersiapkan barang-barang yang harus dibawa lagi, penyakit paniknya kumat lagi. Singkat ceritanya aku sudah samapai di kampus ohhh ternyata yang datangnya baru beberapa orang. Lagi-lagi aku pun ketinggalan beberapa barang-barang yang mestinya aku bawa..  waduh , saking paniknya jadi pelupa dweh
Kami berangkat jam 05.30 menuju daerah Lembang. Ketika diperjalanan tiba-tiba ban bus yang kita tumpangi bocor, lumayan lama untuk memperbaikinya sehingga kami telat datang ke tempat tujuan sedangkan kelas  yang lain sudah sampai ketempatnya lebih awal.

ketika ban busnya bocor

karena busnya tidak bisa jalan ketika menanjak , kita turun dan jalan kaki. lumayan buat pemanasan ^_^

Sampai disana kita langsung bergabung dengan kelas yang lain dan untuk menghemat waktu kita pun dibagi dalam 3 sesi, yaitu hiking, fun games, outbond. Kelompok Kami kebagian fun games terlebih dahulu. Sesuai dengan namanya bahwa permainanya sangat mengasyikan, pada funs games ini ada 4 permainan,yaitu spongebob, terigu, perang air dan gebuk bantal.
Pada permainan spongebob ini kami harus mengumpulkan air sebanyak mungkin dengan menggunakan spon yang kemudian disimpan pada kursi yang tengahnya bolong dan telah disiapkan kantong plastik sebagai tempat menampung air. Kemudian kita menduduki kursi tersebut jangan lupa harus ada spon dibawahnya yang telah dimasukan air. Ternyata kelompok kita menang, mungkin karena pantatnya pada gede kali ya xixixi.... mungkin kenapa permainanya dinamakan spongebob yaitu karena pada permainan ini menggunakan spon sebagai medianya. 
Kemudian permainan terigu, kami harus mengumpulkan terigu sebanyak-banyaknya tetapi dengan cara melalui orang yang berada dibarisan depan dikumpulkan kebelakang, ketika memberikan terigunya tangan harus keatas kepala dan membelakangi. Alhasil ada salah satu temanku yang wajahnya penuh dengan terigu. Hehehe... tapi sayang moment tersebut tidak diabadikan.
sedang mempersiapkan permainan air
                  
Yang paling seru adalah ketika permainan perang air. Awalnya kami membuat senjata terlebih dahulu yaitu air yang dimasukan kedalam kantong plastik sebanyak-banyaknya. Kemudian kita melemparnya ke kelompok lain. Aku tidak tahu siapa yang kena lemparanku, entah itu musuh atau malah teman satu kelompok sendiri, yang penting lempar saja dweh ^_* hehe...
Permainan terakhir yaitu gebuk bantal tetapi dalam permainan ini hanya perwakilan kelompok saja karena tidak memungkinkan untuk main semua, pasti akan membutuhkan waktu lama sedangkan kegiatan yang harus kami ikuti masih banyak, belum hiking dan autbond.
permainan gebuk bantal

Mungkin kesimpulanku pada sesi funs games ini adalah setiap masalah akan terselesaikan dengan cara bekerja sama, saling membantu dan tentu saja harus kompak, tidak mementingkan ego masing-masing begitulah hidup berorganisasi.
Setelah permainan selesai kami pun bersiap-siap untuk hiking. Sebenarnya pada waktu persiapan hiking perutku sakit (maghnya kambuh) tetapi aku berusaha untuk menahanya dan melanjutkan kegiatannya karena sayang sekali jika aku hanya mengikuti sebagian kegiatan pada acara supercamp ini.  Ketika hiking kami melewati beberapa jembatan yang terbuat dari kayu, mungkin bagi sebagian dari teman-teman kelompokku ini sangat menakutkan di tambah medan yang lumayan becek dan licin. Tapi bagiku ini sangat mengasyikan, dari dulu memang aku terbiasa dengan kegiatan seperti ini malah menurutku medannya jauh lebih menantang dari pada hiking kali ini.
hiking

Pada hiking kali ini ada tugas yang harus kita lakukan yaitu memahami karakter masing-masing teman sekelompok. Karena jika kami ingin melihat karekter seseorang seperti apa, coba saja ajak dia jalan dalam perjalanan yang jauh. Menurutku hiking kali ini perjalananya kurang jauh, harusnya 2-3 hari baru kelihatan seperti karakter orang tersebut. Meskipun begitu memang ada beberapa yang bisa aku ketahui karakternya meskipun itu belum tentu benar. aku sebenarnya sedang sakit tapi berusah untuk tidak memperlihatkanya dan memang aku tidak merasakan sakitnya selain aku merasa bahagia sekali karena sudah lama aku ingin ketempat seperti ini. Aku begitu menyukai alam karena disanalah aku bisa menatap keagungan tuhan yang luar biasa.
foto dulu akh hehe

Aku jatuh hati padamu, sejak pertama kali aku melihat alam yang sangat elok
Gunung, sawah, air, angin, rumput, matahari, bulan,
Di tempat itulah aku merasakan kedamaian
Dan mencerita tentang hari-hariku di luar sana
Yang begitu bising dan begitu melelahkan
Bagiku
Aku hanya ingin diam berteman angin
menatatap gunung yang menjulang
Bernyanyi bersama gemercik air dan kicauan burung
Berjalan dalam rumput ilalang
Ijinkan aku berada disana selama yang ku mau

Waduh xo jadi gini sih xixixi...  
kita melewati kebun teh dan tentu saja jalanan yang menanjak yang membuat nafas ngos-ngosan  tapi tetap semangat untuk melanjutkan perjalanan. Ternyata ada sebuah goa yang harus kami lewati. Ketika masuk goa tersebut harus satu orang-satu orang. Aku tegang dan mulai berfikiran macam-macam. 

Aku  pernah ke goa yang di Pamijahan, dan aku membayangkan goanya seperti itu, goanya begitu luas tapi setelah aku pikir-pikir mana mungkin goanya sebesar itu karena pasti membutuhkan waktu yang lama apalagi masuk ke dalamnya hanya sendiri-sendiri dan juga tidak dikasih senter atau alat penerang, pasti goanya kecil dan aman. Ketika aku tanya-tanya kepada panitianya dia malah senyam-senyum, semakin mencurigakan saja. Ehh ternyata benar ketika aku masuk ke goanya ternyata hanya sebuah lorong saja (emm... berapa Meter ya kira-kira?), di dalamnya tidak ada belokan yang tadi aku bayangkan. Ketika di tengah-tengahnya aku membayangkan bagaimana jika tiba-tiba goanya ambruk dan aku terkubur hidup-hidup disana, waduhh ngaco ni pikiranya. 

Aku kembali melamun dan membayangkan bagaimana rasanya ketika ada dalam kuburan nanti, apakah seperti ini? Gelap dan bau tanah. Aku kembali teringat dosa yang aku perbuat selama ini. Ya tuhan..
Akhirnya aku sampai juga di mulut goa dan bisa merasakan kembali kehidupan. Setelah semua teman-teman  selesai kami pun melanjutkan perjalanan. Sekarang perjalananya menurun dan kembali ke tempat awal.
kami melewati perkebunan teh
Setelah selesai hiking kita pun melanjutkan kegiatan outbond. Ketika menunggu giliran, aku baru merasakan sakitnya, perutku sakit dan kepala pusing, semua bercampur dengan rasa lelah. Jam pun sudah menunjukan waktunya makan, sebenarnya aku ingin segera makan pasti perutku tidak akan terlalu sakit, lagi pula aku harus memakan obat tapi aku tidak enak kepada teman-teman yang lain masa aku makan terlebih dahulu.  Jadi aku tetap menunggu mereka menyelesaikan autbond. Aku sendiri hanya mencoba fly fox saja karena sudah lemas.

Tujuan utama kegiatan ini adalah penelitian tentang karakter seseorang, yang telah kami buat makalah dan di presentasikan di kelas. Tetapi sayangnya kita tidak diberikan waktu untuk penelitian secara benar. Kelompoku saja hanya mendapatkan 80 orang sedangkan yang diajurkanya 100 orang, buat mendapatkan 80 orang saja begitu susah mengingat sedikitnya  orang  di sekitar tempat tesebut, belum lagi ada yang menjawabnya ngaco, huh!! Kita membahas tentang sifat plin-plan tapi ketika mengisi quisioner yang kita berikan ada yang menjawab bahwa pli-plan itu menunda-nunda pekerjaan, lah itu mah bukanya Pemalas? ckckck

Selesai kegiatanya sekitar jam ± 03.30. tetapi kelas kita pulangnya paling terakhir. Sambil menunggu Kita bisa berfoto-foto, lumayanlah buat menuhin facebook hehehe.. :D beginilah kalo orang narsis
Akhirnya kita pulang tapi di perjalanan terjebak macet hingga menyebabkan kami telat datang kerumah. Dalam perjalanan pulang banyak sekali teman-teman yang badanya drop, kebanyakan masuk angin, magh dan tentu saja sakit badan. Wajar saja karena kita tidak ada persiapan fisik terlebih dahulu karena pasti saja akan mengakibatkan pegal-pegal dan sakit badan dikarenakan tubuh kita tidak terbiasa seperti itu, yang biasanya setiap hari cuma beraktivitas diam di rumah dan tidak pernah olah raga tiba-tiba mengikuti kegiatan yang seperti itu. Dan lagi kita telat makan, kegiatanya sangat menguras tenaga sedangkan makananya kurang. Aku hanya merasakan sakit perut saja tapi kalau perut sudah terisi agak mendingan.
Sampai di kampus jam 22.00, awalnya aku akan pulang kerumah tetapi karena terlalu malam takut ada apa-apa aku memutuskan menginap di salah satu temanku yang rumahnya dekat dengan kampus.
begitulah kegiatanku hehe.. 
Posting Komentar