LKMMF II



Kegiatan LKMMF II ini kelanjutan dari LKMMF I yang dilaksanakan di komisariat masing-masing kampus. Sedangkan  LKMMF II dilaksanakan di korwil bandung raya, yang peseretanya dari berbagai komisariat /kampus yang ada di jawa barat. kemudian setelah LKMMF II ini ada lagi kelanjutanya yaitu LKMMF III yang dilaksanakan di nasional, pesertanya yaitu dari berbagai kampus yang ada diwilayah Indonesia.
Kegiatan LKMMF II ini dilaksanakan pada tanggal 26-27 Mei 2012 yang bertempat di kampusku. Hari pertama di isi dengan seminar seharian, sangat menarik memang untuku yang harus banyak mengetahui tentang farmasi. Memang di jadwal acaranya di mulai pada jam 08.00, tetapi aku mendapat pemberitahuan harus sudah datang di kampus pada jam 07.00. aku semangat mengikuti acara ini sampai-sampai aku berangkat dari rumah jam 06.00, mengingat jarak rumah ke kampus itu biasanya di tempuh dalam waktu 30 menit (memakai kendaraan pribadi). Aku berangkat ke kampus menggunakan angkot karena acaranya akan menginap ribet rasanya jika bawa motor. Nyampe ke kampus ternyata belum ada siapa-siapa hanya ada panitianya saja. Aku pun pergi ke kosant teman, biar berangkatnya bareng dia tetapi ketika sampai dikosant dia tidak ada di kamarnya, di telpon pun tidak di angkat. Lumayan lama aku diam di depan kosantnya akhirnya aku memutuskan untuk pergi kekampus saja, jarak kosant temanku sama kampus sangat dekat, yaitu samping kampus. Aku datang kesana dengan muka kebingungan karena belum ada yang datang. Tiba-tiba temanku membalas smsku, ternyata tadi dia sedang mandi. Aku pun segera pergi ke kosantnya. Jam 07.30 aku ke kampus beersama temanku, ternyata lumayan sekarang udah banyak orang yang datang. Langsung saja kita masuk ke aula.



Jadwalnya memang jam 08.00 tetapi seperti biasa bahwa Indonesia ini memang jam kareet, pewanwancaranya pun belum datang tapi aku memakluminya karena orang seperti beliau memang sibuk sekali dan beliau juga bilang meminta maaf atas keterlambatanya karena dia tidak mengetahui jalan di bandung (mungkin nyasar-nyasar dikit kali ya). Pembicaranya ini merupakan Dirut PT Indofarma.
Lumayanlah ngaret 1 jam membuat aku jenuh dan mengantuk karena memang beberapa mala mini aku kurang tidur. Jujur saja ketika acaranya dimulai pun aku tidak memperhatikanya karena mataku rasanya sudah 5 watt. Pembicara kedua lumayan energik dari pada pembicara pertama (maaf pak), beliau adalah menjelaskan tentang marketing. Memang temanya seminar kali ini tentang farmasi marketing.
Tidak terasa seharian sudah terlewati, waktunya  berkumpul untuk menuju wisma. Ada cerita lucu ketika acara seminar ini keyped hp aku jatuh entah dimana jadi terpaksa aku memencet tombolnya menggunakan balpoin. Ketika ada salah satu temanku melihat dia tertawa melihat hapeku. Tapi belum ada loch hape model kayak gitu, dan juga belum ada kayaknya mahasiswa memakai hape dengan model kayak seperti itu. Ketika aku lihat teman-teman yang lainya rata-rata memakai hape BB sedangkan aku?? Hahaha… xo ngebahas Hape ya?
Ketika di wisma kita dibagi kamar. Aku kebagian sekamar dengan yang dari UNPAD,  BTH, Ung dan tentu saja yang paling banyak dari kampus aku. Setelah magrib kita kembali lagi ke kampus, dilanjutkan lagi dengan acara (mmm…. Karena sudah beberapa minggu yang lalu acaranya aku jadi lupa).
Ketika acaranya mau dimulai tiba-tiba mati lampu, lumayan sejam. Heran, xo bandung mati lampu ya? Serasa di kampong halaman saja xixi… atau mungkin akibat kebakaran dulu tapi perasaan kebakaranyakan sudah 1minggu yang lalu.
Acarany ini sampai jam 00.00, kita kembali lagi ke  wisma. Ya ampun ngantuk banget, aku langsung tidur saja meskipun aku tau bahwa aku ini tipe orang yang susah tidur kalo misalnya ada yang berisik dan lampu menyala tapi mungkin karena aku kecapean baru nyentuh bantal 2 menit saja sudah melayang kea lam mimpi.
Pagi-paginya sepereti biasa, acara di hari kedua ini long march ke panyilekan dan mengadakan penyuluhan inpormasi obat dan pemeriksaan gratis bagi masyaraka setempat.
Acanya selesai sampai jam 11, lalu kita pun menuju kampus lagi. Selanjutnya diisi dengan materi indutri dari teh walini dan KTI. Acara selesai sampai jam 17.00
Pulang kerumah dengan suasana badan yang capek tetapi aku harus mempersiapkan buat UTS besok.
aku senang mengikuti kegiatan ini karena aku bisa mendapatkan pengetahuan dan teman-teman baru, seperti meyta, prisilla, resnawan, erlita, dll...

 

3