Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Hidupku

Lorem Ipsum

Rabu, 28 September 2011

RAHASIA TUBUH KITA

Banyak orang tidak mengetahui begitu banyak rahasia dalam tubuh manusia. Fakta dan kenyataan ini mungkin saja tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sebenarnya tubuh manusia mulai dari kepala, leher, batang badan, 2 tangan, 2 kaki adalah merupakan susunan keseluruhan struktur fisik sempurna organisme manusia.Ukuran tubuh manusia dipenaruhi oleh gen, dan pada saat tumbuh dewasa tubuh maka struktur tubuh akan terdiri dari 100 miliar sel yang dirancang untuk menunjang fungsi dari masing-masing organ seperti kardiovaskular, pencernaan, kekebalan tubuh,pernapasan, ekskreasi, perkemihan, muskuloskeletal, saraf, endokrin, dan repreduksi.Inilah fakta-fakta yang tersembunyi yang tidak diketahui oleh banyak orang mengenai tubuhnya:

Senin, 26 September 2011

kekonyolanku

Aku tidak menyangka kalo semua kekonyolan ini bakal terjadi padaku. Kekonyolan ini terjadi beberapa hari terakhir ini. Setiap kali aku ingat aku suka senyum-senyum sendiri atas apa yang telah aku lakukan.
  1. Kejadian pas waktu Latihan Dasar Kepemimpian Mahasiswa, ceritanya hari selasa-rabu itu kami diwajibkan untuk ikut camping di Bumi Perkemahan Kiara Payung - Jatinangor, pas malamnya ada acara jurit malam, nah waktu itu semalam kami ga tidur (yaaa seperti acara-acara jurit malam lainnya) kami melewati berbagai macam tugas yang diberikan oleh Kakak-kakak panitia.

Jumat, 23 September 2011

AKU

aku bukanlah bintang yang bersinar
yang selalu menyinarimu apa lagi seperti bulan.
aku hanya setitik noda yang berada dalam kertas putih.
aku tak pernah memberimu kebanggaan kecuali suatu kesengsaraan

Kamis, 22 September 2011

tangisku tak berujung

aku dan jiwaku
terbalut rasa yang sama
melebur dengan tangisan
tangisan yang selalu menimpa tubuhku yang kering
terus menglir tanpa henti
Membanjiri luka hati
dari masa ke masa


kenapa tangisku tidak berujung?

khayalanku

aku ingin berlari mendekatimu
memelukmu
tapi kau hanya seonggok khayalanku
aku ingin menangis
berceloteh tentang hari-hari yang ku lalui
tapi kau tetap saja diam dalam keheningan
kenapa kau tak pernah nyata?
aku benar-benar sudah gila memikirkanya
ku mohon hidupkanlah seseorang yang dapat ku ajak bicara
bukan hanya dalam khayalku saja.

Tak Seindah Yang Ku Pikirkan



Terhenyak dalam suatu kenyataan.
begitu kelabu mengisi jiwa
meretakan hati yang kian melebur.

CINTA

Jika ia sebuah CINTA,
dia tak hanya MENDENGAR,
melainkan senantiasa BERGETAR.

jika ia sebuah CINTA,
dia tak mungkin BUTA,
melainkan senantiasa MELIHAT dan MERASAKAN apa yang kita rasakan
jika ia sebuah CINTA,
dia tak akan membuat kita SEDIH,
melainkan senantiasa akan membuat kita BAHAGIA.
jika ia sebuah CINTA,
dia tak hanya BERUCAP,
melainkan senantiasa TULUS dari Dalam HATI.
jika ia sebuah CINTA,
dia hadir bukan karena PERMINTAAN,
melainkan HADIR karena KETENTUAN dan KATA HATI-lah yang MENGANTARKANNYA.
jika ia sebuah CINTA,
dia hadir juga bukan karena PAKSAAN,
melainkan senantiasa HADIR karena PENGORBANAN dan KESETIAAN.

perbedaan

ternyata langkah kita sudah sampai detik ini.
berjalan diantara begitu banyak perbedaan yang menyapa kita.
kadang aku merasa kamu begitu jauh berjalan didepanku. terlalu jauh tempatmu untukku. bisakah kau menungguku ditempat itu?menungguku sampai d tempat itu.
perbedaan ini selalu saja menjadi penghancur utk kita. tak bisakah perbedaan ini akan terasa lebih indah? perbedaan yang harus kita rangkai menjadi bunga yang indah.

Doa-ku

tak ada harapan suci selain dari doa
ku untai kalimat-kalimatmu
dengan pesona
dengan asma-Mu aku berlindung
dari iblis yang menggodaku

Selasa, 20 September 2011

sebutir rindu dalam sepi




Tahun semakin brlalu
dulu hanya diam dan berteman sepi.
kini suara saja tlah terbayar olehku.
sebuah rindu untukmu 

menemani sepiku

Senin, 19 September 2011

Senyummu

Senyum yang berkembang dari wajahmu..
menyihirku untuk sejenak
senyum yang selalu ku rindukan
sepanjang malam
membawaku kedalam khayalan

sebuah kenyataan

Andai aku bisa menjerit
pasti ku lakukan itu

andai aku bisa menepis
pasti itu tidak terjadi

Cinta


Aku melepuh dalam cinta yg mengurungku
Terpenjara dalam kasih sayang yang membelenggu.
Membakar tubuhku
Dalam diam aku tertawa,
Berhembus angin membawa cinta
Meresap dalam sanubariku,
Merasakan betapa indah cinta yang berhembus kepada hati ini.
Tapi aku juga menangis dalam rintihan ketika cambuknya merobek-robek daging hatiku
Meluluh lantakan rindu karena cemburu
Aku tak mengerti apa yang harus ku tempuh.
Hanya diam,menikmati sakit ini ...


Minggu, 18 September 2011

Sudahlah


tak sampai hati ini dalam kebahagian malah sudah hancur dalam tepian air mata
semua harapan hanyalah menjadi bayangan yang semu
menyungging dalam kesinisan
semua menjadi berhenti dalam kekacauan
dalam pijakan yang tak ku mengerti
aku laksana dalam permainan
terombang-ambing oleh kenyataan

P2SP


 

Beberapa hari ga posting karena gue balas dendam tidur, secara ketika ospek, kami menyebutnya P2SP (Program Pengenalan Studi dan Pendidikan), gue kekurangan tidur hehehe. Alhamdulillah, acara P2SP yang membosankan sekaligus menyakitkan *dramatisir* itu berakhir sudah.

P2SP itu sendiri dimulai hari selasa tgl 12 September sampai dengan tanggal 16 September (hari Jum'at) secara keseluruhan acara ini memang bermanfaat dimana kami di beri pengetahuan dasar tentang farmasi, , motivasi dan lain sebagainya. selain itu gue mendapat teman baru dari berbagai daerah (meskipun tidak semuanya cocok dengan gue, ada beberapa teman yang menyebalkan hehe). Setidaknya gue jadi tahu seperti apa lingkungan yang akan aku jalani kedepannya. 

Sebagai anak baru, kami diberi tugas yang aneh-aneh dan konyol oleh kakak tingkat, seperti harus membawa struk belanja seharga yang dia tentukan, misalnya Rp. 7.321 (selasa), Rp. 6.666 (Rabu), Rp. 5444 (kamis), ditambah lagi dengan tugas-tugas yang lain dan harus membawa makanan dobel, semuanya serba rangkap dua, dan gue tak mengerti karena gue cuma makan sedikit, sisanya entahlah. dibawa panitia, ga tahu apakah disumbangkan kepada yang tak mampu atau untuk konsumsi panitia sendiri? meneketehe.. hanya Allah yang tahu barangkali.. :)

Selasa, 13 September 2011

Masa Orientasi Maba

Hemm.. belakangan ini aku sibuk mengurus persiapan untuk masa orientasi mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB).. Uuuuh rasanya masa-masa awal ini yang paling susah buatku, coba deh bayangin aku harus bangun pukul 3 karena harus dikampus jam 4 pagi.. hadeuuuh, kebayang ga siiih repotnya, belum lagi dengan tugas-tugas dari kakak-kakak yang merepotkan dan bikin bingung. Hmm.. Pusing deeh jadinya..

Kamis, 08 September 2011

setebas mimpi

Bolehkah aku bertanya kepadamu mimpi?
bolehkah ku ajukan tanya pada harapanku yang kosong
tertebas kenyataan
yang slalu menyiksaku

kau memang bunga diatas tidurku
bolehkah aku bertanya
pada kenyataan tentang setebas mimpi ini?

dengarlah

Sesekali aku merasa terasing
tersudut dalam sayap yang terluka
jiwaku melepuh
bersama raga ini yang semakin menipis
tapi kau tak pernah mau menengok ku
hanya dirinyalah yang slalu kau tatap dalam hari-harimu
aku semakin terasing d negriku
tak bisakah kau mendengar angin?
Tak bisakah kau tengok sebangkai hatiku ini?
Seperti kau melihat sebentuk hatinya yang manis
tak bisakah kau mendengar jeritan sebangkai hatiku
Yang kian membusuk, ini....??

malam ini

ku pasrahkan hati dan jiwa ini melebur
bersama kelembutannya
namun semua hanyalah
mimpi dalam mimpi

sekoyong-koyong malam hanyalah kegelapan
yang bercambuk air mata
bercampur darah,  memandikan
sekujur tubuh lemas ini

bundaku

bundaku
kau adalah mata air kesejukan
yang mengalir jernih

matamu yang teduh
memberi ketenangan jiwa
memberiku asa