Sebuah Catatan Kecil Perjalanan Hidupku

Lorem Ipsum

Sabtu, 31 Desember 2011

Mengertikah Kau Dengan Semua itu?

aku berdiri diantara api yang mengelilingku
aku berjalan dengan rasa semu
cukup sudah ku katakan itu
karena semua sia-sia ku berikan.

dengan geram hatiku terluka
tau kah itu?
tau kah bahwa aku sudah lelah?
lelah dalam harapan semu

Rabu, 28 Desember 2011

Sejarah Roket

Teknologi balistik Roket pertama kali ditemukan oleh serjana muslim. Era Perang Salib di Fustat dan Dumyat (mesir) pada 1168 serta perang al-Mansurah pada 1249, mejadi bisu penggunaan teknologi ini.

Aku terkejut membaca tentang roket pertama di temukan oleh Sarjana Muslim karena selama ini aku mempelajari sejarah waktu SMA kebanyakan menceritakan tentang Barat, bahwa negara-negara baratlah yang banyak mengusai teknologi dan orang-orang baratlah yang banyak menjadi penemu ilmu pngetahuan. tapi setelah aku banyak membaca ternyata orang-orang islam lah yang pertama menjadi penemu dalam ilmu pengetahuan tetapi setelah itu memang orang-orang baratlah yang mengembangkanya. pada zaman dahulu memang ilmu pengetahuan sangat berkembang di negara-negara islam, sedangkan di negara barat ilmu mengetahuan di anggap bertentangan dengan gereja, bisa juga pada waktu itu negara barat di sebut masa kegelapan.

Rabu, 30 November 2011

PANTAI SEREG

Hhmm...aku kangen sama rumah, apa lagi sama Pantai Sereg, tempat aku bermain dan banyak kenangan yang telah aku lewati di tempat itu. Aku begitu mengagumi pasirnya yang lembut dan aku menyukai warna pasirnya  yang begitu hitam.


Kamis, 24 November 2011

CEMBURU

Cemburu memang wajar-wajar saja tapi bila terus berkepanjangan itu akan semakin menyulitkan diri kita untuk keluar dari masalah itu dan akan merembet ke masalah hati yang lainya.
RASA cemburu merupakan salah satu penyebab timbulnya rasa CEMAS.
Cemburu merupakan problem kejiwaan pertama diantara problem kejiwaan lainya. Orang yang ditimpa rasa cemburu akan sangat menyulitkan dirinya karena kadang kecemburuan itu akan mendorong seseorang untuk memiliki perilaku untuk merusak.

Jumat, 11 November 2011

KeputusanMu













semua telah diputuskan
dan bukan mereka yang memutuskan
melainkan KAU

kau yang memilih
bukan mereka yang memilih
tetapi mereka yang memberi pilihan
sedangkan kau yang memilih

Kamis, 03 November 2011

HUJAN


Rintik-rintik sebutir air menetas di pipiku, wah ternyata hujan gumamku dalam hati.. Aku tersenyum simpul, akhirnya hujan datang juga setelah lama di tunggu-tunggu kedatanganya. Selama ini kan gak pernah turun hujan alias kemarau, karena musim kemarau di daerah lain ada yang begitu kesulitan mendapatkan air bersih. Akhirnya sekarang hujan juga, tanah yang kering pun menjadi lembab. Tiba-tiba lamunanku buyar karena hujan cukup deras, aku berhenti lalu meminggirkan motor (karena aku sedang mengendarai motor) untuk  mengambil jas hujan.

Selasa, 25 Oktober 2011

Bekerja 10-11 sehari Beresiko Terkena Penyakit Jantung

Orang yang bekerja 10-11 jam dalam sehari akan lebih beresiko terkena PENYAKIT JANTUNG.
Peneliti di Inggris mengatakan bahwa orang yang bekerja lebih dari 10-11 jam setiap harinya lebih hari lebih mungkin terkena penyakit jantung di bandingkan dengan orang yang bekerja secara normal selama 7-8 jam. Kejadian akan lebih tinggi jika seseorang bekarja lembur ditambah dengan faktor risiko lainya termasuk merokok.

Sabtu, 22 Oktober 2011

Belajar Membuat KLJ

Ternyata seru juga ya ikutan Komunitas Fotograpi, aku belajar banyak hal tentang fotografi termasuk belajar membuat KLJ. KLJ adalah singkatan dari Kamera Lubang Jarum. Membuat kameranya tidak terlalu ribet tapi membutuhkan kesabaran dan keuletan. Alat dan Bahan yang digunakan adalah: karton hitam, teh kotak (kita memakai teh kotak untuk medianya), gunting, solasi, jarum, dsb.... :)
sebagian alat dan bahan yang digunakan dalam membuatan KLJ

Kamis, 20 Oktober 2011

Maaf

aku tak tau apa yang harus ku katakan semua terhempas begitu saja.
aku terombang-ambing dalam sejuta perasaan.
aku tak ingin kau memahamiku
aku juga tak ingin memberikan luka padamu
meskipun pada kenyatanya aku telah menorehkan segalur luka yang amat dalam dihatimu
kata-kata maaf pun hanya menjadi kata tanpa makna
aku tak ingin semuanya terjadi seperti ini

Kamis, 13 Oktober 2011

Tentangmu

Remang-remang ku tatap bulan
di atas kasur
terbesit hati memikirkanmu
alunan biola tetap tak seindah suaramu
yang menggetarkan jiwaku
aku tersadar dari lamunan
menggores hati
kini kau tak disampingku

aku benci dia

Jika aku membencinya maka aku akan berdosa
Tapi aku tak kuasa menahan segudang perasaan benci kepadanya.
Dia yang mendorong rasa benciku yang menggunung-gunugn dalam hati ini
dengan semua sikapnya yang kadang membuatku muak.
Apakah dia juga membenciku?

Rabu, 12 Oktober 2011

Demi-Mu

Semua yang dilakukanya hanya untuk menjadikanku yang terbaik
meski aku tak paham atas semua itu
aku bagaikan orang buta

Selasa, 11 Oktober 2011

di antara dua masa

Gemercik hujan menggema diantara sudut hatiku
diantara ruang hampa dalam jiwa.

Hembusan angin malam menyapaku pada keheningan
meninggalkanku pada kenangan
saat ku tatap bintang bertaburan di lautan angkasa
menyinari kelamnya malam

Senin, 10 Oktober 2011

Kenyataan

kenyataan ini membuatku membisu.
membuatku sering menangis,
membuatku tertawa lepas, dan
membuatku membohongi diriku sendiri

Minggu, 09 Oktober 2011

Perawat Islam Pertama

Apakah kalian tau siapa perawat islam pertama?

Banyak perawat-perawat muslim tidak mengenal Rufaidah binti Sa’ad, mereka lebih mengenal tokoh keperawatan yang berasal dari barat yaitu Florence Nighttingale seorang tokoh keperawatan yang berasal dari Inggris. Apabila kita mau menelaah lebih jauh lagi kebelakang sebelum agama islam menyentuh dunia Barat, saat itu dunia barat mengalami masa kegelapan dan kebodohan dikarenakan kebijakan dari pihak gereja yang lebih banyak menguntungkan mereka (gereja), sedangkan di dunia islam(jazirah arab) pada saat ilmu pengetahuan sudah mengalami kemajuan termasuk dalam bidang keperawatan.

Rabu, 28 September 2011

RAHASIA TUBUH KITA

Banyak orang tidak mengetahui begitu banyak rahasia dalam tubuh manusia. Fakta dan kenyataan ini mungkin saja tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sebenarnya tubuh manusia mulai dari kepala, leher, batang badan, 2 tangan, 2 kaki adalah merupakan susunan keseluruhan struktur fisik sempurna organisme manusia.Ukuran tubuh manusia dipenaruhi oleh gen, dan pada saat tumbuh dewasa tubuh maka struktur tubuh akan terdiri dari 100 miliar sel yang dirancang untuk menunjang fungsi dari masing-masing organ seperti kardiovaskular, pencernaan, kekebalan tubuh,pernapasan, ekskreasi, perkemihan, muskuloskeletal, saraf, endokrin, dan repreduksi.Inilah fakta-fakta yang tersembunyi yang tidak diketahui oleh banyak orang mengenai tubuhnya:

Senin, 26 September 2011

kekonyolanku

Aku tidak menyangka kalo semua kekonyolan ini bakal terjadi padaku. Kekonyolan ini terjadi beberapa hari terakhir ini. Setiap kali aku ingat aku suka senyum-senyum sendiri atas apa yang telah aku lakukan.
  1. Kejadian pas waktu Latihan Dasar Kepemimpian Mahasiswa, ceritanya hari selasa-rabu itu kami diwajibkan untuk ikut camping di Bumi Perkemahan Kiara Payung - Jatinangor, pas malamnya ada acara jurit malam, nah waktu itu semalam kami ga tidur (yaaa seperti acara-acara jurit malam lainnya) kami melewati berbagai macam tugas yang diberikan oleh Kakak-kakak panitia.

Jumat, 23 September 2011

AKU

aku bukanlah bintang yang bersinar
yang selalu menyinarimu apa lagi seperti bulan.
aku hanya setitik noda yang berada dalam kertas putih.
aku tak pernah memberimu kebanggaan kecuali suatu kesengsaraan

Kamis, 22 September 2011

tangisku tak berujung

aku dan jiwaku
terbalut rasa yang sama
melebur dengan tangisan
tangisan yang selalu menimpa tubuhku yang kering
terus menglir tanpa henti
Membanjiri luka hati
dari masa ke masa


kenapa tangisku tidak berujung?

khayalanku

aku ingin berlari mendekatimu
memelukmu
tapi kau hanya seonggok khayalanku
aku ingin menangis
berceloteh tentang hari-hari yang ku lalui
tapi kau tetap saja diam dalam keheningan
kenapa kau tak pernah nyata?
aku benar-benar sudah gila memikirkanya
ku mohon hidupkanlah seseorang yang dapat ku ajak bicara
bukan hanya dalam khayalku saja.

Tak Seindah Yang Ku Pikirkan



Terhenyak dalam suatu kenyataan.
begitu kelabu mengisi jiwa
meretakan hati yang kian melebur.

CINTA

Jika ia sebuah CINTA,
dia tak hanya MENDENGAR,
melainkan senantiasa BERGETAR.

jika ia sebuah CINTA,
dia tak mungkin BUTA,
melainkan senantiasa MELIHAT dan MERASAKAN apa yang kita rasakan
jika ia sebuah CINTA,
dia tak akan membuat kita SEDIH,
melainkan senantiasa akan membuat kita BAHAGIA.
jika ia sebuah CINTA,
dia tak hanya BERUCAP,
melainkan senantiasa TULUS dari Dalam HATI.
jika ia sebuah CINTA,
dia hadir bukan karena PERMINTAAN,
melainkan HADIR karena KETENTUAN dan KATA HATI-lah yang MENGANTARKANNYA.
jika ia sebuah CINTA,
dia hadir juga bukan karena PAKSAAN,
melainkan senantiasa HADIR karena PENGORBANAN dan KESETIAAN.

perbedaan

ternyata langkah kita sudah sampai detik ini.
berjalan diantara begitu banyak perbedaan yang menyapa kita.
kadang aku merasa kamu begitu jauh berjalan didepanku. terlalu jauh tempatmu untukku. bisakah kau menungguku ditempat itu?menungguku sampai d tempat itu.
perbedaan ini selalu saja menjadi penghancur utk kita. tak bisakah perbedaan ini akan terasa lebih indah? perbedaan yang harus kita rangkai menjadi bunga yang indah.

Doa-ku

tak ada harapan suci selain dari doa
ku untai kalimat-kalimatmu
dengan pesona
dengan asma-Mu aku berlindung
dari iblis yang menggodaku

Selasa, 20 September 2011

sebutir rindu dalam sepi




Tahun semakin brlalu
dulu hanya diam dan berteman sepi.
kini suara saja tlah terbayar olehku.
sebuah rindu untukmu 

menemani sepiku

Senin, 19 September 2011

Senyummu

Senyum yang berkembang dari wajahmu..
menyihirku untuk sejenak
senyum yang selalu ku rindukan
sepanjang malam
membawaku kedalam khayalan

sebuah kenyataan

Andai aku bisa menjerit
pasti ku lakukan itu

andai aku bisa menepis
pasti itu tidak terjadi

Cinta


Aku melepuh dalam cinta yg mengurungku
Terpenjara dalam kasih sayang yang membelenggu.
Membakar tubuhku
Dalam diam aku tertawa,
Berhembus angin membawa cinta
Meresap dalam sanubariku,
Merasakan betapa indah cinta yang berhembus kepada hati ini.
Tapi aku juga menangis dalam rintihan ketika cambuknya merobek-robek daging hatiku
Meluluh lantakan rindu karena cemburu
Aku tak mengerti apa yang harus ku tempuh.
Hanya diam,menikmati sakit ini ...


Minggu, 18 September 2011

Sudahlah


tak sampai hati ini dalam kebahagian malah sudah hancur dalam tepian air mata
semua harapan hanyalah menjadi bayangan yang semu
menyungging dalam kesinisan
semua menjadi berhenti dalam kekacauan
dalam pijakan yang tak ku mengerti
aku laksana dalam permainan
terombang-ambing oleh kenyataan

P2SP


 

Beberapa hari ga posting karena gue balas dendam tidur, secara ketika ospek, kami menyebutnya P2SP (Program Pengenalan Studi dan Pendidikan), gue kekurangan tidur hehehe. Alhamdulillah, acara P2SP yang membosankan sekaligus menyakitkan *dramatisir* itu berakhir sudah.

P2SP itu sendiri dimulai hari selasa tgl 12 September sampai dengan tanggal 16 September (hari Jum'at) secara keseluruhan acara ini memang bermanfaat dimana kami di beri pengetahuan dasar tentang farmasi, , motivasi dan lain sebagainya. selain itu gue mendapat teman baru dari berbagai daerah (meskipun tidak semuanya cocok dengan gue, ada beberapa teman yang menyebalkan hehe). Setidaknya gue jadi tahu seperti apa lingkungan yang akan aku jalani kedepannya. 

Sebagai anak baru, kami diberi tugas yang aneh-aneh dan konyol oleh kakak tingkat, seperti harus membawa struk belanja seharga yang dia tentukan, misalnya Rp. 7.321 (selasa), Rp. 6.666 (Rabu), Rp. 5444 (kamis), ditambah lagi dengan tugas-tugas yang lain dan harus membawa makanan dobel, semuanya serba rangkap dua, dan gue tak mengerti karena gue cuma makan sedikit, sisanya entahlah. dibawa panitia, ga tahu apakah disumbangkan kepada yang tak mampu atau untuk konsumsi panitia sendiri? meneketehe.. hanya Allah yang tahu barangkali.. :)

Selasa, 13 September 2011

Masa Orientasi Maba

Hemm.. belakangan ini aku sibuk mengurus persiapan untuk masa orientasi mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB).. Uuuuh rasanya masa-masa awal ini yang paling susah buatku, coba deh bayangin aku harus bangun pukul 3 karena harus dikampus jam 4 pagi.. hadeuuuh, kebayang ga siiih repotnya, belum lagi dengan tugas-tugas dari kakak-kakak yang merepotkan dan bikin bingung. Hmm.. Pusing deeh jadinya..

Kamis, 08 September 2011

setebas mimpi

Bolehkah aku bertanya kepadamu mimpi?
bolehkah ku ajukan tanya pada harapanku yang kosong
tertebas kenyataan
yang slalu menyiksaku

kau memang bunga diatas tidurku
bolehkah aku bertanya
pada kenyataan tentang setebas mimpi ini?

dengarlah

Sesekali aku merasa terasing
tersudut dalam sayap yang terluka
jiwaku melepuh
bersama raga ini yang semakin menipis
tapi kau tak pernah mau menengok ku
hanya dirinyalah yang slalu kau tatap dalam hari-harimu
aku semakin terasing d negriku
tak bisakah kau mendengar angin?
Tak bisakah kau tengok sebangkai hatiku ini?
Seperti kau melihat sebentuk hatinya yang manis
tak bisakah kau mendengar jeritan sebangkai hatiku
Yang kian membusuk, ini....??

malam ini

ku pasrahkan hati dan jiwa ini melebur
bersama kelembutannya
namun semua hanyalah
mimpi dalam mimpi

sekoyong-koyong malam hanyalah kegelapan
yang bercambuk air mata
bercampur darah,  memandikan
sekujur tubuh lemas ini

bundaku

bundaku
kau adalah mata air kesejukan
yang mengalir jernih

matamu yang teduh
memberi ketenangan jiwa
memberiku asa

Selasa, 03 Mei 2011

BULAN

malam ku sapa engkau dengan senyuman
mengubur kenangan dalam bintang-bintang
di lautan angkasa
mencoba terlelap diantar hari-hari yang lelah
menggantikannya dengan langkah-langkah yang tegap
malam ini bulan menatapku
menyinari hatiku
memaknai isi jiwa
senyumku tersimpul
mengingat masih ada hari esok
untuk ku daki

Senin, 02 Mei 2011

mencintaimu

Mencintaimu bukanlah sebuah pilihan
Sebab hati tak mampu berpikir seperti logika
Datang tiba-tiba… hasrat ingin selalu berdua
Mencintaimu adalah rasa yang indah

Jumat, 29 April 2011

Semua tak ku mengerti

segala hal yang aku lihat,
ku rasakan,
ku pikirkan
membuatku tak mengerti

aku tidak mengerti dengan diriku
apalagi dengan mereka
aku juga tak mengrti jalan hidupku
aku tak mengerti semuanya

Kamis, 28 April 2011

PENCARIAN

diriku lesu dalam pencarian hidup
terhempas di negeri asing
dalam hatiku
terjebak diantara pikiran

KESEDIHANKU




Malam ini ku ceritakan himpitan hati
yang menyiksa jiwa
ku ceritakan pada hidupku
yang terkatung-katung
mengisi kesedihan
yang berduyun-duyun menimpa

Selasa, 26 April 2011

Rinduku

Entah kenapa tangisku pecah
bersama rindu yang menumpuk
dalam dadaku
aku juga tak mengerti

Mataku terpejam
merasakan rindu yang tak mungkin ku tahan
dirimu begitu berkeliaran di fikiranku
diotakku, dan dikepalaku

Rasa benci untuknya

Hari ini ku katakan bahwa aku membencinya
hari sebelumnya juga begitu
tapi entah esok nanti
perasaanku akan sama atau berubah

Rasa ini terpatri dalam jiwaku
meskipun aku telah berulang-ulang untuk menepisnya
tapi tetap saja terkumpul dalam hati ini
bahkan setiap hari semakin ada

Teriakan Seorang Bocah Terhadap Dunia

Ku teriakan semua yang ku ketahui selama ini
kubantah semua yang tak ku mengerti
ku cari apa yang selama ini tidak ku ketahui
dan ku renungi semua yang telah terjadi

inilah aku.
seorang bocah yang beranjak untuk melihat dunia ini
melihat betapa rumitnya dunia
dan betapa indahnya dunia ini

Senin, 25 April 2011

Mereka Hidup Zaman Sekarang

Diantara hiruk pikuknya dunia
Diantara sesaknya nafas berhembus
Diantara tawa yang menyedihkan
Diantara tangis kematian

Mereka hidup!!!
menggilas zaman dengan kebencian
sorot mata yang bengis
pemakan daging saudaranya

Mereka tak pduli
asalkan dapat menaklukan
segelintir kertas yang kadang tak berharga
menumpuk angka yang mungkin kosong